[NEWS/TRANS] 130620 EXO Observasi Kamera Tentang Para Laki-Laki Yang Melepas Topeng ‘Serigala’ Mereka

20130623-112650.jpg

EXO yang datang sebelum musim panas, bergabung menjadi satu, satu tahun setelah debut mereka dan meningkatkan kekuatan yang sangat luar biasa.

Sesaat setelah dua minggu comeback stage mereka dilakukan, mereka langsung menempati tempat pertama di seluruh acara TV. Pasa saat yang sama, respon dari luar negeri jauh lebih hebat lagi, karena mereka (EXO) sanggup memasukan nama mereka dalam deretan chart USA’s Billboard World Album dan masih banyak lagi.

Kai, Luhan, Tao, Chen, Sehun, Lay, Xiumin, Baekhyun, D.O, Suho, Kris, Chanyeol, yang saat ini tidak ada tandingannya, untuk sementara melepaskan topeng serigala mereka dan memulai langkah EVERY DAY ECONOMICS STAR TODAY.

Segalanya berubah sesaat setelah kedatangan mereka. Para laki-laki ini, yang menerangi kantor mereka di pagi hari, membuat saya berpikir, berdiri bersama dalam satu baris akan menjadi sebuah pekerjaan yang sulit. Saat pintu masuk terlihat terbuka, dengan tanpa henti para member memasuki ruangan. Seperti yang kami perkirakan beberapa anggota memberi salam satu sama lain and baru bisa menyadari bahwa satu anggota lain menggilang sampai apada akhirnya Xiumin muncul terakhir. Karena terdapat banyak sekali anggota (EXO), kebutuhan untuk menghitung jumlah anggota sangat diperlukan.

Keadaan yang sama juga terjadi di lokasi interview. Kami membawa mereka ke ruang terbesar, namun disana tidak ada kursi yang memadai untuk diduduki dibelakang. Walaupun begitu, mereka tetap menunjukkan senyuman mereka yang membuat kami merasa bersalah.

Alasan dibalik senyuman mereka adalah judul ‘1st Place Singer (Group)’ (Group Penyayi Tingkat Pertama), yang pada akhirnya diraih oleh keduabelas laki-laki ini sebagai kata sandi. Bagaimana hal itu bisa terjadi? Pada acara “Music Bank”, dimana mereka meraih kemenangan untuk yang pertama kalinya, ada sebuah pertunjukan yang luar biasa dari Leader Suho. Kalau boleh jujur, kami mengharapkan untuk melihat sedikit dari adegan tersebut, di kamera, Suho terlihat menitikan air mata saat dia tengah terbata-bata mengucapkan “Lee Sooman Seosangnim”. Walau bagaimanapun dia mengatakannya dengan sempurna.

Suho menjelaskan, ”karena saya adalah seorang Leader, dimana ada banyak hal yang harus saya ucapkan, namun justru air mata yang terus mengalir begitu saja.” Setelah beberapa saat, kami memperhatikan mata para anggota (EXO) yang memiliki rasa syukur yang amat dalam didalamnya, oleh karena itu kami berpikir bahwa Suho bukanlah satu-satunya orang yang menangis. Kami menanyakan sebuah nama anggota yang paling banyak menangis selain Suho di ruang tunggu, dan Chanyeol menunjuk Kai dan Lay.

Chanyeol, sambil mengangkat bahu berkata, “kalau boleh jujur, kami semua penuh dengan perasaan haru sehingga kami tidak sanggup menahan air mata kami, tapi Saya menahan air mata saya karena saya khawatir mata saya akan membengkak, dan kami masih memiliki jadwal lain setelah ini.” Ekspresi puas terlihat diwajahnya.

Mereka terlihat lebih dewasa (!) dan meniru seperti penampilan pelajar, tapi sesaat setelah kami mengumumkan sebuah topic yang mungkin merupakan selera mereka, singkat namun cepat komentar-komentar muncul meramaikan ruangan. Topik yang membuat mereka menjadi sangat liar adalah ‘makan malam’.

“Tidak ada satupun yang tidak aku sukai.” Sahut Baekhyun. “kami suka makan malam” sahut Chanyeol. Dua anggota yang duduk dibelakang sepanjang interview, Xiumin, membenarkan posisi duduknya sambil berteriak “Daging sapi Korea”, dan Kai berteriak dengan antusias, “Kami makan malam diluar dua hari lalu, kemarin dan juga akan makan malam diluar hari ini. Stir-fried Chicken ribs!”

Semagaimana yang kami temukan selanjutnya, ada sebuah fansign yang akan diadakan di Chuncheon pada hari dimana kami melangsungkan interview ini. Kami tidak menyangka bahwa Stir-fried Chicken ribs akan memberi efek yang luar biasa seperti ini seperti Kai yang memiliki kecenderungan terlihat berhati dingin Adonis, tiba-tiba mejadi bersemangat dan mengutarakan hal itu.

Chen yang sejak tadi hanya tersenyum malu-malu, menjelaskan kegilaan yang terjadi dengan mengatakan. “Disamping makan malam, mengingat Chuncheon terkenal dengan Stir-fried Chicken ribs-nya dan kesukaan kami terhadap menu itu, kami semua bisa menghabiskannya dalam jumlah besar sehingga biaya makan malam kami luar biasa membengkak.”

Karena disini ada sangat banyak sekali anggota, makan malam dan dorm menjadi sebuah tempat untuk beristirahat. Baekhyun dengan bangga berkata, “karena kami memiliki paling tidak dua belas anggota, kami merasa kuat dimanapun kami berada dan bahu kami terangkat sedikit.” Bisa menjalani latihan kelompok speerti sepak bola, bola basket bisa juga dianggap sebagai keuntungan memiliki jumlah anggota yang banyak.

Karenanya, mobil vans mereka pun menjadi arena bermain mereka. Tim pengikat, Baekhyun juga melaporkan bahwa mereka tidak membutuhkan untuk pergi ke karaoke mengingat dia selalu menyalakan music dan bernyanyi didalam mobil van mereka. Sebagaimana yang mereka utarakan, para anggota berkata. “dia selalu bisa bermain dengan dirinya sendiri tanpa pernah merasa bosan.” Ucap Xiumin. “dia bermain tanpa kenal lelah” sahut Chen, membuktikan bahwa sisi nyata dari Baekhyun adalah menjadi seorang “beagle (anjing pemburu kecil)”, yang merupakan nama panggilannya.

Chanyeol menyanggah hal ini, dia mengatakan bahwa dia menjadi pemenang pertama dengan selisih yang kecil saat “dance competition” yang diadakan para anggota. Untuk mendapatkan permainan yang adil, para pernari utama dari tim mereka tidak diikutsertakan.

“Untuk pertama kalinya saya mengahrgai kemampuan menari saya. Saya memberikan hiburan dan mendapatkan konsekuensinya. Untuk kurun waktu empat hari, saya tidak bisa berjalan dengan baik” ucap Chanyeol. “dia kehilangan segalanya karena dia membuang sepatu, topi dan beberapa barang lainya” sahut Kai. “Jika ini diterbitkan dalam artikel, aku pikir akan banyak penulis yang meminta Chanyeol untuk menari” sahut Baekhyun.

Karena kami mulai membicarakan mengenai dancing, Kai kembali bersemangat. Dengan semangat dia berkata, “Jika video pada hari itu dikeluarkan, itu akan menjadi perbincangan yang besar.” Chanyeol juga menambahkan, “akan lebih baik jika kamu memperhatikan bagaimana kamu akan terpukau nantinya.” Komentar-komentar tersebut membuat kami merasa penasaran dengan video tersebut. Sayangnya, kami tidak diperbolehkan untuk melihat video tersebut, walaupun kami meminta video itu untuk direlease saat itu juga.

Karena mereka tidak dapat pergi berjalan-jalan keluar terlalu sering, mereka mengakui menjadi fans berat variety show. Untuk kedua kalinya mereka menyuarakan “makan malam” bersama-sama, mereka berteriak “Running Man” bersama yang menjadi variety show favorit mereka.

Chen tiba-tiba bilang, “Kami menyukai Running Man, tapi kami menonton berbagai variety show. Kami akan mengusahakan yang terbaik pada acara apapun yang mengundang kami untuk bergabung kedalamnya.” Mencoba untuk menenangkan suasana ramai yang terjadi, tapi hal itu berada dibawah kendalinya, karena anggota yang lain berkumpul dibawah topic “variety show”. Masing-masing dari mereka mengutarakan harapan mereka.

Terutama Baekhyun yang terpilih sebagai tim “Wolf Boy” terbaik, “aku akan mengambil bagian pada ‘Real Man’” sambil menunjukan kesungguhannnya. Saat mendengarkan hal ini, anggota yang lain berkata, “Dia (Baekhyun), harus benar-benar dikirim kesana.” Dan reporter yang bertugas mencoba membujuknya (Baekhyun) dengan berkata. “saat ini, mereka juga pergi untuk latihan militer.” Namun hanya satu jawaban yang terdengar, “aku benar-benar ingin bergabung.”

Karena tidak mau kalah, D.O berteriak, “The Jungle’s Rules”, dan Luhan juga berteriak. “One Day and One Night”. Walaupun kebanyakan dari mereka menyebutkan nama-nama Vaeriety show, Sehun tiba-tiba berkata, “aku dengan senang hati ingin bergabung dalam We Got Married”. Anggota yang lain dengan tiba-tiba berbalik dan sedetik kemudian berkata, “itu adalah ide personal Sehun, jadi tolong ungkapkan bahwa itu adalah idenya (Sehun) sendiri.” Chen yang terluhat kebingungan tentang siapa yang memilih apa, dengan sabar menjelaskan lagi. Kami sangatlah beruntung dapat bertemu dengan mereka (EXO) lagi setelah wawancara di sebuah café dekat kantor, karena mereka sangat menyenangkan. Kami menyadari apa yang membuat mereka sangat bersemangat tentang “makan malam”, seperti yang dijelaskan pada wawancara tadi pagi.

Orang-orang disekitar mereka, yang didominasi oleh orang-orang yang lebih tua, tidak begitu menyulitkan mereka. Jika mereka bersemangat tentang ini, anggota (EXO) beristirahat di sofa atau berjemur dibawah matahari. Kami terkadang merasa kasihan, melihat wajah tenang mereka, karena bisa dibilang, hanya ini saat istirahat mereka. Sejalan dengan popularitas mereka yang meningkat, mereka pasti memiliki sedikit dan semakin sedikit waktu untuk diri mereka sendiri.

Bagaimanapun, seluruh anggota merasa bahagia, karena bisa focus pada hal yang mereka kuasai dengan baik. Mereka dapat debut dan melalui rintangan dibawah naungan SM Entertainment yang mereka lalui bersama. Mereka juga dapat menyadari segala yang mereka raih berasal dari kerja keras tanpa akhir. Karena pengalaman-pengalaman tersebut, kami dapat membaca ketulusan dibalik kata-kata “Kami bahagia saat ini”, dan “Kami sangat berterimakasih pada seluruh penggemar kami” yang EXO ucapkan.

Source : Naver News

Trans kor-eng : sooNOTsue @ CODE:EXO

Editor : ni-de-shi-jie @ CODE:EXO

Trans eng-indo : Vera @ EXOtown

Take out with full credit

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: