Lewat ‘Gentleman’, Psy Buktikan Bukan Penyanyi One Hit Wonder

Meski sudah lama berkarya, namun nama Psy melejit ketika ia merilis ‘Gangnam Style’ yang membuatnya kemudian digandeng manajer Justin Bieber, Scooter Braun. Lewat ‘Gentleman’, Psy pun ingin membuktikan bahwa ia bukan penyanyi one-hit-wonder.

‘Gentleman’ yang dirilis pada 12 April lalu, memiliki nuansa musik yang nge-beat khas Psy. Video klip dalam lagu itu cukup mengundang tawa. Penyanyi bernama lahir Park Jae-sang itu tampil ngocol dan semena-mena.

Sebelum ‘Gentleman’, lagu yang jadi kandidat untuk title track berjudul ‘Assalabiya’. Namun lagu itu batal dijadikan title track karena sulit diucapkan orang Amerika dan takut menyinggung bangsa Arab.

Media Amerika sendiri menyebut single terbaru Psy ‘saucy’ dan memuji penyanyi Korea Selatan tersebut karena berhasil menciptakan karya kedua yang gaungnya tak kalah besar. Ketika dirilis di minggu pertama, ‘Gentleman’ telah dilihat lebih dari 200 juta kali di YouTube.

Penampilan sejumlah selebriti seperti G-Dragon, Yoo Jae Suk, HaHa, dan Noh Hong Chul menjadi strategi yang jitu dan menjadi daya tarik tersendiri pagi penggemar musik K-pop.

‘Gangnam Style’ mungkin menjadi video paling populer di YouTube sepanjang masa, tapi lagu itu hanya bercokol di peringkat kedua dalam Billboard Hot 100. Lalu, akankah ‘Gentleman’ mampu melampaui kesuksesan lagu pertama Psy? Kita tunggu saja!

source: detikHOT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: