Korea akan Bangun ‘K-Pop performance venue’ dengan +15000 Kursi

 

‘Saitama Super Arena’ yang terletak di dekat Tokyo adalah venue dengan skala besar yang sering dijadikan tempat konser untuk bintang top Hallyu seperti Girls ‘Generation dan TVXQ. Venue itu memungkinkan untuk memuat 37.000 fans dalam satu waktu konser, dan banyak juga artis internasional terkenal lainnya yang memanfaatkan venue ini untuk konser mereka.

Dalam rangka mempertahankan kegemaran terhadap Hallyu dan membawa lebih banyak turis dari luar negeri, pemerintah Korea telah memutuskan untuk membangun arena semacam itu khusus untuk konser K-Pop, di Korea. Departemen Strategi dan Keuangan mengungkapkan rencana ini melalui New Growth Engine Performance Evaluation Report Conference yang dipimpin oleh Presiden Korea Selatan Lee Myung Bak pada 5 September.

Wakil Menteri Departemen Keuangan Shin Jae Yoon yang hadir dalam konferensi hari ini melaporkan, “Kami memiliki rencana untuk membangun venue konser K-Pop yang baru di wilayah perkotaan yang lebih dari 15.000 kursi.”

Sampai saat ini, venue yang jadi pilihatn pertama para artis papan atas ketika akan mengadakan konser nasional tidak lain adalah Olympic Gymnastics Stadium yang berlokasi di Seoul. Arena ini bisa menampung sedikitnya lebih dari 15.000, yang berarti venue baru yang akan dibangun pemerintah untuk konser K-Pop akan menjadi arena konser terbesar di negara ini.

Ada beberapa lokasi di mana venue ini mungkin bisa dibangun, termasuk Ilsan, Gyeonggi-do, Magok distrik di Gangseo-gu, dan Chang-dong, Dobong-gu di Seoul. Seorang perwakilan tinggi dari Departemen Keuangan menjelaskan, “Ketiga lokasi ini memiliki perbandingan sendiri-sendiri, karena itu kami akan berusaha untuk memulai pembangunan tahun depan, setelah meninjau beberapa perbedaan kondisi.” Venue ini diharapkan akan selesai pada tahun 2016.

Mendengar berita itu, industri hiburan bersukacita dengan penuh rasa syukur. Yedang Entertainment‘s Publicity & Marketing Chief Park Yeon Ki mengatakan, “Tidak ada venue profesional di Korea di mana kita dapat mengakomodasi penonton dengan skala besar. Jika venue baru yang terdiri dari akustik dan panggung besar untuk konser itu harus dibangun di wilayah perkotaan, itu akan menjadi bantuan yang sangat besar bagi industri rekaman serta memberikan dorongan untuk trend Hallyu. ”

Di sisi lain, masih ada beberapa kekhawatiran. Di titik lain, seorang wakil dari sebuah lembaga yang diminta untuk tidak disebutkan namanya mengatakan, “Beberapa tahun yang lalu, mereka mengatakan bahwa taman hiburan Hallyu berskala besar akan dibangun di Gyeonggi-do. Kita perlu mengingat contoh ini, karena pada akhirnya, ada beberapa komplikasi mengenai besarnya biaya konstruksi dan rencana terhenti. Dalam rangka untuk melanjutkan trend Hallyu, janji-janji itu harus benar-benar dijaga tanpa ada masalah apapun.”

 

 

Via: allkpop
IndTrans: nurwulan123@afc

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: