Produser ‘Five Fingers’ Memecah Keheningan Keluarnya Eunjung

 

Perusahaan produksi drama akhir pekan ‘Five Fingers’ SBS telah memecahkan keheningan mereka atas kontroversi seputar keluarnya Eunjung dari drama itu.

Perusahaan produksi Yein E&M merilis sebuah siaran pers tanggal 28 Agustus yang berbunyi, “Ini bukan keputusan sepihak yang dibuat oleh staf, dan masalah PPL itu bukan alasan dia keluar. Kami berharap bahwa agensi Eunjung berhenti memaksakan pernyataan mereka, dan jika mereka terus melakukan itu, kita nggak punya pilihan selain menanggapinya dengan tindakan hukum yang sesuai.”

Mereka melanjutkan, “Alasan mengapa kami tidak menanggapi bahkan ketika artikel berita membuat dugaan tidak akurat yang ditegaskan oleh agensi Eunjung, karena kami pikir tetap diam dan tidak berdebat menjadi tindakan terakhir yang bisa kami tawarkan untuk Eunjung.”

Mereka menjelaskan latar belakang kenapa Eunjung akhirnya dikeluarkan, “Kami sedang menunggu agensinya menyelesaikan masalah T-ara dan bahkan menyimpulkan konferensi pers kita yang akan sulit, namun, kebisingan diluar sana kelihatannya tidak mereda dan karena itu kami mengadakan pertemuan darurat dengan perusahaan produksi dan para staf.”

Mereka juga berbicara tentang isu PPL yang menunjuk kepada agensi T-ara dan media sebagai alasan mengapa Eunjung akhirnya keluar dari drama. “Meskipun perusahaan produksi sudah kehilangan KRW 1Miliar (Rp 8,39 Miliar), karena drama itu sudah ditayangkan, itu bukan situasi dimana Eunjung yang sudah keluar akan kembali lagi atau menyelesaikan semuanya.”

Sehubungan dengan pernyataan yang mengatakan mereka mengeluarkan dokumen resmi yang terdiri dari kondisi yang lebih buruk daripada kontrak asli, mereka berkata, “Ini nggak benar kalau kita mengirimkan dokumen resmi apapun. Bahwa ‘kesepakatan’ yang dibicarakan dengan oleh agensi Eunjung, hanya proposal awal yang dibuat oleh agensi Eunjung, setelah kontroversi mencuat. Mereka mengajukan bahwa mereka akan menetralkan keadaan dan bertanggung jawab untuk kompensasi. Membuang (Eunjung) keluar dari drama ini bukan keputusan yang dapat dibuat oleh para staf saja.”

Yein E&M juga perlu menjelaskan klaim yang mengatakan mereka tidak pernah menyampaikan keputusan untuk mengganti Eunjung ke agensi Eunjung. “SBS dan perusahaan produksi menyampaikan pesan resmi. Menjadi perhatian terhadap Eunjung, kami menyarankan supaya ia dengan sukarela mengundurkan diri dari drama, tapi agensinya memaksakan pernyataan mereka di berbagai media dan asosiasi. Karenanya kami tidak memiliki kepercayaan pada agensinya, kami nggak punya pilihan selain mengadakan pertemuan darurat dengan para staf dan perusahaan produksi, kami memutuskan bahwa akan lebih baik jika Eunjung dihapus.”

Perusahaan yakin bahwa ini adalah keputusan terbaik dengan menambahkan, “Alasan mengapa kami nggak langsung menghapus dia saat itu karena kami pikir kontroversi bullying itu hanya rumor, dan waktu yang akan menyelesaikan segalanya. Kami percaya bahwa agensinya akan mengambil langkah-langkah untuk mencoba dan menyelesaikan ini, bagaimanapun, kontroversi tidak mereda bahkan setelah drama akan ditayangkan, dan kami memutuskan untuk menghapus Eunjung demi aktor, aktris dan para staf.”

“Kami berharap kalau Eunjung akan mampu mengatasi rasa sakit dan berdiri dengan kedua kakinya lagi,” kata mereka dalam kesimpulannya. “Kami benar-benar berharap dia akan mampu berdiri dengan terang dihadapan permirsa suatu hari nanti.”

Dalam berita terkait, Ham Eunjung T-ara berperan sebagai seorang pianis bernama Hong Dami di drama itu, tapi dihapus dari drama sehari sebelum syuting dimulai.

 

Via: allkpop
IndTrans: nurwulan123@afc

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: